Rabu, 12 November 2014

Malang Culinary Guide (6)

LING LING FRUITBAR
Hallo pencinta buah, ini salah satu sajian sup buah dengan kuah jus buah asli sangat segar dinikmati saat cuaca panas. Lokasinya dulu di Jalan Bondowoso No. 44 Malang, kemudian pindah ke Jalan Kawi Atas No. 43 E tepatnya di depan giant kawi dan sekarang berhasil membuka cabang baru di Jalan Coklat/ Cengkeh (Simpang Coklat) tepatnya di belakang fitness story. Konsep yang diusung pada cafe ini adalah vintage minimalis, didominasi warna putih dengan ornamen-ornamen vintage. Dengan berbagai macam varian kuah jus yang bisa kalian pilih dan snack-snack ringan yang sangat imut dalam penyajiannya. Harganya tak begitu mahal, sangat terjangkau. Sup buah dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 10.000,00 hingga Rp. 15.000,00 dan snack dengan harga mulai dari Rp. 5.000,00. Yang butuh kesegaran, buruan cobain yang satu ini yaaaaaaa !




 
AYAM PANGGANG BU SRI NYIK SUN
Tempatnya di food market depan stasiun Malang. Dulu hanya tenda kaki lima dan sekarang telah tertata rapi menjadi semacam food market gitu. Selain disana, jika malam juga ada di Stadion Gajayana namanya juga sama ayam panggang Bu Sri Nyik Sun, selain itu juga ada di tenda lain bernama Aroda, menu yang disediakan rata-rata sama, dan rasanya juga sama. Ini makanan khas asli orang Indonesia, nasi! Sangat cocok buat yang ingin makan berat. Menu favorit aku disini adalah nasi urap-urap, sate usus dan terong penyet. Selain itu juga ada nasi rawon, ayam penyet, tempe penyet, ayam bakar dan masih banyak lagi deh. Nasi urap-urap bisa didapat dengan harga Rp. 8.000,00, sate usus per tusuk Rp. 4.000,00 dan terong peyet Rp. 5.000,00. Rasain sendiri deh sate ususnya yang gak biasa ini, sate usus ayam yang membalut hati ayam di dalamnya, dibakar dan disajikan dengan kuah santan, woooooooooowww JUARA!





PANGSIT MIE BROMO POJOK
Lokasinya di Jalan Patimura No. 53 Malang, cabangnya ada di foodcourt matos, ruko sawojajar dan masih ada lagi yang aku kurang tau tepatnya. Pangsit mie disini diolah menjadi berbagai macam varian seperti pangsit mie jawa, sosis keju, ayam jamur, pangsit mie goreng, lada hitam dan masih banyak lagi. Selain pangsit mie, tempat ini juga menyediakan bubur ayam dan es yang disajikan unik yaitu es campur artistik, sajian es campur yang dibentuk menyerupai gunung dengan warna-warni sesuai rasa seperti mocca, leci, strawberry, jeruk, durian, anggur, dan lain-lain. Harganya lumayan sesuai rasanya, misalnya pangsit mie goreng harganya Rp. 16.000,00 dan es campurnya seharga Rp. 10.000,00. Dan yang tak kalah enak disana ada tahu udang yang sangat enak berharga Rp. 4.000,00. So? Segera coba deh guys :D

 Es Campur Artistik Leci

 Pangsit Mie Goreng

BUBUR AYAM & BUBUR KACANG HIJAU (PRODIA)
Lokasinya tepat di samping laboratorium klinik prodia jalan Merbabu. Hanya rombong di motor saja yang tampak disana, yang dijual juga hanya dua jenis yaitu bubur ayam dan bubur kacang hijau yang disajikan di mangkuk yang ku rasa ukurannya sangat pas dan dipatok dengan harga yang sama yaitu Rp. 7.000,00. Sampai ditempat aku langsung pesen bubur ayam karena saat itu pergi ke kampus dan sejalan sekalian belum sarapan, lumayan isi perut lah. Cepat dan kilat pesanan sudah datang, aku pun makan di kursi yang sudah disediakan disana. Sempat sangat kaget karena di mangkok hanya terlihat bubur dan taburan bawang goreng dan daun bawang serta kecap asin di atasnya. Apa aku salah pesan? pikirku. Tapi jika ada berbagai jenis macam bubur ayam pasti si penjual sudah menawarinya sejak tiba tadi, tapi ku ingat-ingat lagi tadi setibaku disana aku hanya ditawari bubur ayam atau bubur kacang hijau? Dimakan sini atau dibungkus mbak? Hhhhhmmmm terdiam sambil terheran-heran melihat semangkuk bubur ayam yang ada di tanganku, mana ayamnya yaaaaaaa? Tanpa basa-basi ku aduk buburnya tetap tak terlihat suwiran atau potongan ayam, yaaaaaahhh yasudahlah ku makan saja. Wooooooowww bagaikan surprise di siang itu, tiap sendok bubur yang masuk ke mulutku dan ku kunyah ternyata banyak potongan ayam yang ku rasa, hampir tak pernah terlewat sedikitpun sensasi potongan ayam di setiap sendoknya. Waaaaaaaaaaaaaa enaaaaaaaaaakkk! Hanya saja mungkin karena aku pencinta krupuk, dan krupuk pun tak tersedia disana. Cocok banget buat yang lagi sakit nih buburnya, enak dan pas porsinya. Hari Jumat beliau tidak berjualan. Oke deh selamat mencobaaaaaaa :)



ES TELER SELERA ANDA
Pasti udah gak asing lagi nih, es teler yang letaknya di Jalan Soekarno Hatta, dulu sih di depan  karaoke oscar, sekarang bergeser sedikit tepat di depan taman krida budaya. Es teler ada dua pilihan yaitu susu coklat atau susu putih, sama-sama enak tergantung selera. Harganya hanya Rp. 7.000,00 saja sudah sangat kenyang buatku. Isinya banyak terdiri dari alpukat, nangka dan degan. Sangat cocok buat nemenin siang yang panas nih. 




DEPOT HOK LAY
Tempatnya di Jalan K.H. Akhmad Dahlan Nomer 10 tepatnya di depan es yoga dan baksoku yang pernah ku ulas di bacaan sebelumnya. Ini depot buat kalian yang ingin nostalgia sama rasa-rasa kuno. Disana aku nyobain menu yang recomended, yaitu cwimie, lunpia semarang dan tak lupa minumnya fosco semacam susu coklat yang disajikan di botol coca cola. Hhhhhmmmm, tiap sendok dan tegukan rasanya nostalgia bangeeeeeeeettt! Tentu saja depot ini sudah berdiri sejak 1946, setahun setelah kemerdekaan. Suasananya pun semacam ruang tamu rumah lawas chineese gitu. Cwimie-nya lembut sepertinya home made banget! Dan lunpianya berisi rebung dan wortel. Harganya seperti cwimie Rp. 15.000,00, lunpis seporsi isi dua potong Rp. 15.000,00 dan fosco sebotol Rp. 8.000,00. Buat kalian yang pengen kesini perhatikan jam bukanya ya kerena depotnya gak buka 24 jam, bukanya pukul 08.00-13.30 kemudian tutup dan buka lagi pukul 17.00-20.30 (mungkin si empunya punya waktu bobok ciang, hahahahahahahahahaha).






2 komentar:

  1. blog yang sangat menarik!, jangan lupa kunjungi balik blog saya http://xpresikanaksimu.blogspot.com/, trims. :)

    BalasHapus
  2. Itu buat referensi kulinermu , jgn ngopiiiii ae , sekali kali kek coba varian baru . Oke segera dikunjungi :)

    BalasHapus