Kamis, 14 Agustus 2014

Malang Culinary Guide (2)

BLOOMS BISTRO & PASTRY
Lokasi bistro ini terletak di Jalan Raya Langsep No.60 Malang. Blooms menyediakan berbagai macam dessert yang semuanya patut kalian coba. Setiap hari Senin hingga Jumat Blooms buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka hingga pukul 24.00. Dengan konsep home living yang sangat classy, yakin deh akan membuat kalian betah berlama-lama untuk duduk dan berbincang disana bersama pasangan ataupun teman-teman. Hampir sebagian besar makanan yang disediakan adalah makanan eropa seperti yang sempat saya coba beberapa waktu lalu yaitu pizza (lupa jenisnya pizza apa).


Selain pizza, saya juga sempat mencicipi dessert yang mungkin jarang sekali di temui yaitu green tea lava cake, yang mungkin sering di temui di tempat-tempat lain adalah chocolate lava cake. Dengan penyajian yang sangat mempesona, rasanya-pun tak kalah mempesonaaaaaa!


Yang kiri adalah minuman (lupa namanya) yang berisikan air soda dan daun mint disajikan unik dengan tabung kimia, dan tambahan topping seperti syrup lime, mango dan strawberry yang bisa kalian campurkan sendiri sesuai selera. Sedangkan yang kanan adalah jenis minuman frappe yang disajikan dengan gelas lucu.



(Sumber: tripadvisor.co.uk)

Tempat ini juga bisa disewa sebagai tempat perayaan ulangtahun lho, seperti beberapa waktu lalu aku diundang temanku yang merayakan ulangtahun disana dengan tema mint and white. Dan beginilah penampakannya!






 MOCHI MACO
Tempat satu ini terbilang baru di Malang, kira-kira baru buka awal tahun 2014 ini. Lokasinya terletak di jalan Galunngung No.83 Malang. Terlihat dari namanya, yang jelas tempat ini menyediakan kue mochi sebagai menu utamanya. Tapi, lain dengan mochi-mochi lainnya, mochi disini disajikan dengan isian eskrim dengan berbagai pilihan rasa, seperti strawberry, coklat, oreo, greentea, durian dan vanilla. Harganya terjangkau mulai dari 3500 rupiah hingga 4000 rupiah per bijinya. Bukanya mulai jam 1 siang hingga jam 9 malam. Selain mochi, disana juga tersedia berbagai macam minuman dan cilok bakar lhoooooo. Siang-siang panas-panas? Segera deh berangkat kesanaaaaaa!



SERABI IMUT
Tempat gaaaahuuuuul jaman SMP-ku nih, lama banget udahan bukanya. Dulu tempatnya hanya satu di Jalan HOS Cokroaminoto (gang depan pasar klojen) dan sekarang buka tempat kedua di Jalan Trunojoyo 26 yang lokasi keduanya tak jauh. Tempat ini buka antara pukul 12 siang hingga jam 9 malam. Banyak sekali varian topping serabi disini seperti pisang, abon, coklat, keju, sosis, oncom, pandan dan masih banyak lagi. Selain serabi, disini juga menyediakan pisang bakar dan aneka minuman yoghurt. Harganya sangat-sangat bersahabat, sehingga tak heran jika banyak anak berseragam SMP atau SMA lagi nongkrong disana. Dengan semakin banyaknya tempat kuliner di Malang yang tidak hanya menjual makanan dan rasanya tetapi juga menjual keindahan tempatnya, Serabi imut sepertinya tetap mengusung konsep sederhana dan apa adanya, tapi yang jelas serabi yang dihidangkan tak kalah juga rasanya karena masih di masak dengan alat yang sangat tradisional sehingga menciptakan rasa yang sangat khas.


 Serabi pisang susu coklat

 Lokasi kedua Jalan Trunojoyo 26
(Sumber: sarsiliani.blogspot.com)

 Tungku untuk memasak serabi
(Sumber: wisatamalang.com)

REPUBLICA COFFE
Berlokasi di Jalan MT. Haryono gang XI Dinoyo (gang sebelah toko bag & bag). Tempat yang terbilang kecil, imut dan minimalis di lantai dua ini menyimpan berbagai makanan enak didalamnya. Beberapa waktu lalu aku sempat mencoba ini nih.

 Italian beef sausage

Beef macaroni

Tempat ini buka mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. Namanya juga Republica coffe, maka disana juga menjual berbagai jenis olahan kopi. Tetapiiiiii, karena aku gak begitu suka kopi, pas disana aku nyobain minuman frappe.


(Sumber: allaboutstorybyme.blogspot.com)

KOTAK IKAN
Cafe yang terbilang kecil hanya satu lantai ini lokasinya di Jalan Pulosari No. 17. Buka mulai pukul 15.00. Mengusung konsep street snack, maka makanan yang disediakan bukan makanan berat. Ada berbagai macam frappe dengan tambahan topping, pempek dengan pilihan kuah seperti tomyum dan es semacam olahan sop buah modern (menurutku). Tak banyak menu yang disediakan, tapi recommended lah. Sediakan uang yang banyak jika kesini karena semuanya rasanya harus dicoba,  harganya berkisar antara 10.000 hingga 25.000an lah per-menu. Yang suka olahan green tea seperti saya, es ini sangat recommended nih!
 

tofuna
 
(sumber: halomalang.com)

(sumber: halomalang.com)

BATAGOR BANG BEN (EUREKA)
Setelah pindah lokasi ternyata tetap ramai. Dulunya di Jalan Merbabu No.11 dan sekarang di Jalan Simpang Ijen No. 7A. Tempatnya sedikit lebih besar dan tertata ketimbang yang sebelumnya, dan menu minumannya lebih beragam. Seporsi batagor harganya 10.000 rupiah, dan tentunya sangat mengenyangkan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar