Senin, 18 Agustus 2014

Malang Culinary Guide (3)

CAFE WILLIS
Cafe ini berlokasi di Jalan Willis tepatnya di lantai dua holland bakery (samping museum brawijaya). Menurutku, meskipun banyak sekali kuliner di Malang, banyak sekali tempat yang menyuguhkan antara harga dan rasanya seimbang, cafe willis ini lah salah satunya. Disana dijual berbagai macam makanan italian seperti pasta , japanesse seperti ramen , dan bermacam-macam minuman coklat. Tempatnya cozy buat berkumpul bareng temen-temen ataupun keluarga. Kemarin sempet nyobain berbagai macam makanan bareng temen-temenku nih.

 Chicken cordon bleu

 
 Claypot chicken katsu

 Nasi capcay

 Ramen seafood

 Nasi blackpapper

Croissant apa lupa deh :D


Karena banyak yang lupa namanya, tapi recommended kok semuanyaaaaaaaa, so buruan coba deeehh!

DAPOER MIE GALAU
Kenapa disebut mi galau? Kalau menurut temenku yang pernah ku tanyain sih karena lagu-lagu yang diputar disana playlistnya lagu galau semuaaaaaa, bener atau salah? kagak tau deh, coba tanya ownernya aja ya guys. Lokasinya di Jalan Selorejo nomer 83 Malang, dulunya sih di Jalan Mawar IV nomer 20. Tempat ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 11.00 sampai 21.00, kecuali hari Jumat, bukanya jam 13.00. Senin tempat ini closed! Yang di jual disana jelas dong mie, mie apa hayooo? Mie pedas dengan berbagai level. Mie-nya seperti pangsit tapi ada berbagai macam jenis seperti mie hijau, mie merah, mie hitam dan mie ungu. Selain mie, disana juga jual gado-gado, dimsum dan berbagai jenis minuman. Tempatnya berada di teras halaman rumah yang sangat nyaman lho.


 (Sumber: halomalang.com)

(Sumber: halomalang.com)

KING LAMIAN
Tempat ini menyediakan menu mie tarik dan dimsum. Lokasinya di Jalan MT. Haryono 9C2A. Porsinya sangat mengenyangkan dan memuaskan, rasanya-pun hhhmmm yummy banget buat pecinta makanan berkuah dengan mie yang sangaaaatt lembut. Jika ingin lebih pedas lagi, disana juga disediakan sambal cabai dan sambal kecap wijen yang bisa diambil sepuasnya. Tempatnya berlantai dua dengan tambahan balkon di lantai dua-nya. Buruan deh cobain sendiri sensasinya :)


 Lamian ayam asam pedas seczuan dan lamian ayam jamur

Daftar menu

ALICE TEA ROOM
Tempat ini terbilang baru di Malang. Lokasinya di Jalan Rinjani nomer 5 Malang, belakang jalan besar ijen. Tempat yang super cute dengan warna pastel dan vintage ini sepertinya terinspirasi dari film Alice in the wonderland (ngarang sih) soalnya pramusajinya pake baju macem alice gitu. Menu yang disediakan lebih ke dessert dan macam-macam minuman. Tempatnya sangat lebar sehingga banyak acara diadakan disana seperti ulangtahun. Disana juga menangani jasa party lho guys. Bukanya setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.00, kalau weekend sih sampai 24.00 WIB.

 Sama sahabatku annisa di salah satu sudut alice tea room

 (Sumber: uglyzuzu.blogspot.com)

 (Sumber: gogirlmagz.com)

 (Sumber: gogirlmagz.com)

 Toilet-nya aja unyu bingits
(Sumber: gogirlmagz.com)


COFFE TASTE
Cafe yang berlokasi di Jalan Sarangan No. 21A (belakang burger buto) ini merupakan salah satu cafe yang seimbang antara harga dan wujud/rasanya, lumayan recommended lah. Meskipun namanya coffe, tapi banyak juga menu yang disediakan selain kopi. sebagian besar menunya western. Cafe ini berlantai dua dan bisa terbilang ramah lingkungan karena ada smoking area sehingga bagi yang ingin merokok sambil nongkrong tak akan mengganggu kepentingan umum. Suka sekali tempat yang menyediakan smoking area seperti ini, salut! Selain itu, cafe ini juga tak memungut pajak/tax pada pelanggannya. Yang beda lagi sama cafe-cafe lainnya, pegawai di cafe ini dibekali semacam HT yang tersambung dengan headset, sehingga mempercepat koordinasi pemesanan dengan pihak dapur. Menu yang sempat tercoba kemarin adalah:

 lasagna baked on red sauce

 green tea coffe ice blend, ini nih yang agak beda sama cafe lain, campuran green tea dan coffe yang di blend barengan, rasanya lebih dominan ke green tea, jadi gak mengganggu para pencinta green tea.

 rich omelete

Tidak ada komentar:

Posting Komentar