Rabu, 04 Juni 2014

Sheila Maulidya Sweet Seventeen Birthday Party by LIVY EO

Tepat 25 Mei lalu adik perempuanku berulangtahun yang ke 17, itu artinya ketiga anak perempuan ayah telah berusia diatas 17 tahun, waktu dimana orang telah dikatakan beranjak dewasa menurut usia karena telah berhak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) mungkin.

Saat kakakku dan aku berusia 17 tahun lalu, kita mengundang beberapa teman untuk mengadakan syukuran kecil di rumah, dan saat ini adikku pun ingin seperti itu. Setelah beberapa waktu lalu aku menghadiri undangan ulangtahun temanku di salah satu resto dengan konsep yang sangat bagus dan mungkin sedang trend saat ini, aku berfikir untuk membuatkan konsep pada ulangtahun adikku ini. Setelah berhari-hari aku mempelajari tentang konsep pesta ulangtahun, ku rasa tak jauh berbeda dengan apa yang ku pelajari di dunia perkuliahanku saat ini. Ya, aku salah satu mahasiswa ilmu komunikasi di salah satu Universitas Negeri di Malang. Mata kuliah yang ku pelajari tak jauh dari kehidupan sehari-hari, jelas saja ilmu komunikasi merupakan salah satu ilmu sosial yang laboratoriumnya adalah kehidupan sehari-hari. Pada beberapa semester lalu, aku juga telah mempelajari mata kuliah manajemen entertainment dimana mata kuliah itu lebih mempelajari tentang pengelolaan event.

Tak lama berfikir dan melihat bahwa pesta ulangtahun saat ini sedang trend dengan berbagai konsep yang unik dan tentunya membutuhkan manajemen di belakangnya, aku memutuskan untuk membuat event organizer specialist birthday party bersama seorang teman dekatku di bangku kuliah yaitu Lily.
Beberapa kali meeting kita lalui sembari belajar konsep ulangtahun dan apa saja yang sedang trend saat ini, akhirnya keluarlah nama untuk event organizer kami yaitu LIVY. EO kecil yang mungkin suatu saat nanti akan menjadi besar, Amin.



Kami jadikan ulangtahun adiiku ini sebagai project pertama kami. Adikku senang sekali dengan warna ungu, sehingga ia-pun menginginkan ulangtahunnya dengan konsep serba ungu.
Beginilah gambaran konsep ulangtahunnya:
Pertama kali tamu undangan datang, mereka dipersilahkan menulis ucapan di banner sekaligus backdrop yang disediakan.





Setelah itu mereka diajak berfoto bersama dengan yang sedang berulangtahun.





Selanjutnya mereka diminta cap jempol dengan tinta di kanvas bergambar batang pohon, harapannya adalah dari sekumpulan cap jempol teman-teman undangan akan terbentuk pohon yang sempurna.





Tamu undangan dipersilahkan masuk dengan menikmati hidangan kecil sembari menunggu tamu undangan lainnya dengan dihibur live akustik.




Acarapun dimulai, seperti biasa ada sambutan dari pemilik acara, doa dan acara tiup lilin serta potong kue sekaligus pemberian kue pertama. Dilanjutkan dengan ramah tamah. Sebelum acara ditutup ada harapan dan kesan pesan teman-teman untuk yang berulangtahun tentunya. 



Mungkin ini yang membuat beda dengan ulangtahun-ulangtahun terdahulu yaitu dessert table yang terlebih dahulu nge-trend di luar negeri. Spot yang mungkin menjadi tempat favorit berfoto setelah backdrop ucapan. Dessert table berisi makanan-makan kecil sebagai hidangan penutup.




Begitulah gambaran konsep ulangtahun sederhana yang bisa diadakan di rumah. 

 Invitation card
Kami menyediakan berbagai paket untuk ulangtahun seperti pengonsepan, dessert table, MC, akustik, sampai hidangan utama. Tentunya dengan harga yang terjangkau sesuai keinginan anda dan pastinya akan berkesan untuk semua. 
So, jika ingin menggunakan jasa kami, let's contact us!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar